Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
Rabu, 11 Maret 2009

SAPMA PP

Diposting oleh perintis_muda



SAPMA PP merupakan wadah kaderisasi Pemuda Pancasila pada tataran pelajar dan mahasiswa di Indonesia. Persyaratan untuk dapat menjadi anggota SAPMA PP ialah pelajar atau mahasiswa. Dalam prosesnya, setiap anggota diwajibkan mengikuti masa orientasi yang disebut OPOR. Di situlah para calon anggota dibekali dengan berbagai wawasan terkait Pemuda Pancasila.

Di Jawa Barat sendiri, lembaga ini berdiri sejak 1991. Pada tahun 1993 hingga Konferensi Wilayah SAPMA PP Jabar 2008 jabatan ketua dipegang oleh Dian Rahadian, yang juga merupakan ketua KNPI Jawa Barat. Pada periode 2008-2013, jabatan ketua SAPMA PP Jabar berada di pundak Nuke Nugraha.
Meski lembaga ini bertajuk pelajar dan mahasiswa, kabarnya ketua baru saat ini tidak lagi tercatat sebagai mahasiswa atau pelajar. “Ketua SAPMA terpilih bukan mahasiswa, juga bukan pelajar,” ujar Rezaril yang kini masih tercatat sebagai mahasiswa pada dua fakultas dari salah satu universitas negeri di Bandung.

1 komentar:

DAHSYAT PULSA mengatakan...

semangat yang bagus di kala keredupan hidup. segeralah kalian membelah diri agar ada sel-sel baru yang mampu untuk melanjutkan perjuangan kita semua.satma pp stmt trisakti terbentuk atas dasar pengabdian bukan atas rasa existensi kelompok atau pribadi.satma pp stmt trisakti terlahir dengan penuh kesabaran dan keihlasan.berikanlah maaf atas kesalahan yang terdahulu...menata dan menatap lah untuk kedepan.semangat ku tertingal di loreng orange...yakinlah setiap kesalahan adalah pelajaran yang sesunguhnya.MERDEKA....PANCASILA ABADI....ARL

Posting Komentar