Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
Rabu, 11 Maret 2009

Pondok Pesantren Annajah.

Diposting oleh perintis_muda




SEKILAS TENTANG
PONDOK PESANTREN ANNAJAH
Event tertembaknya bapak H.M.Yasin pada saat di satroni maling dimalam hari. Adalah asal mula sebuat niat tulus untuk mendirikan sebuah madrasah tsanawiah yang lebih besar dibandingkan dengan madrasah-madrasah lainnyayang terdapat di kecamatan Pebayuran di ujung timur kota Bekasi. Namun atas usulan seseorang yang dipoercayainya. H.M.yasin merubah niatnya dan berkeinginan untuk mendirikan sebuah Pondok Pesantren.
Maka pada awal 1989, beliau mewakafkan sebidang tanah seluas 7Ha dan dipercayakannya tanah tersebut untuk dikelola oleh Drs.KH.Mahrus Amin untuk dijadikan sebuah Pondok Pesantren sebagai tempat untuk mencetak generasi-generasi muallim yang tangguh dan berkualitas.
Tepat pada tanggal 20 Mei 1989 bapak Drs.KH.Mahrus Amin dan bapak H.M.Yasin mengadakan rapat di kantor kecamatan Pebayuran yang dihadiri oleh bapak kepala KUA, tokoh-tokoh masyarakat dan segenap pegawai kecamatan Pebayuran serta bapak Letkol.Azharo Baedhowi Kasospol Jakarta Selatan. Menetapkan bahwa pada tanggal 20 Mei 1989 sebagai hari berdirinya Pondok Pesantren Annajah berketepatan dengan hari kebangkitan Nasional.
Mulai detik itu Annajah mulai berdiri dengan Misi sebagai penerus risalah nabi Muhammad SAW dan Visinya adalah untuk mencetak kader Ulama (Cendikiawan),Zu’ama (Leader), dan Agniya (Interpreneur).
Bie Perintis_muda

0 komentar:

Posting Komentar